Tes TOEFLku

Hasil tes TOEFL yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Rasa cemas dan khawatir sebanarnya telah menghantuiku sejak aku mengikuti tes TOEFL, tepatnya pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2012. Dan rasa itu akhirnya memuncak saat pembagian hasil tes yaitu pada tanggal 25 Juli 2012.

Teman-teman mau tahu ceritanya ?

Aku merasa kesulitan saat mengerjakan tes TOEFL. Namun, aku tetap berusaha dan aku juga berjanji pada diriku sendiri untuk mengerjakan tes dengan jujur dan sesuai dengan kemampuanku sendiri. Karena tes itu menyangkut dengan impianku. Awalnya aku pesimis, apa mungkin skor TOEFLku bisa mencapai 400 atau bahkan 500. ??=@##$%%&@@%$%$)**%$ Huh… . Aku benar-benar tinggal pasrah. Aku memprediksi skor ku sekitar 300, jika memang lebih aku sangat sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena skor inilah yang akan menjadikan titik awal langkah menuju impianku. Ya… impian untuk dapat beasiswa belajar ke Luar Negeri. Mungkin teman-teman tertawa bahkan mungkin mencemooh kalimatku tadi. Tapi aku tetap bersikeras AKU HARUS BISA. Seberapun tingginya cita-cita, maka harus dibela habis-babisan.

Kembali lagi keskor TOEFL. Hari pembagian hasil tes pun tiba. Ah.. kalian tahu ? hatiku sudah tak karuan dan akhirnya dua kertas itupun berada di tanganku.

Pertama kali aku melihat skor. Yuuupsss… skorku 420. Haruskah aku senang ? atau sedih ? ah tak ada gunanya aku sedih, lagian skor itu juga hasilku sendiri. Aku senang karena tak pernah ku sangka skor ku akan sebanyak itu dan itupun lebih dari yang aku perkirakan, selisih 120 lagi. Dan sungguh itu sangat luar biasa bagiku (karena jujur saja, aku itu tipe orang yang sulit mempelajari bahasa; tetapi aku sendiri senang dengan berbagai bahasa). Sedangkan sedihnya, skor sebanyak itu merupakan skor  (mungkin) menengah kebawah. Walaupun aku sudah senang dengan jumlah skorku sekarang, tapi jujur saja aku belum cukup bangga. Aku akan lebih bangga pada diriku sendiri jika skorku  lebih dari 500. Dan aku akan bekerja keras untuk mendapatkan semua itu. DEMI CITA-CITA… aku akan berjuang

30/07/2012

Leave a Reply

