Buah Pisang, Diet Tanpa Olahraga

Setiap orang pasti ingin punya tubuh yang ideal. Kalau hanya ngomong pengen sih mudah-mudah aja, setiap orang juga bisa. Yang jadi masalah adalah sulit untuk mewujudkannya. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal bisa dilakukan diet maupun olahraga yang teratur. Salah satu cara diet yang sangat efektif adalah menggunakan buah pisang. Mau tahu caranya ? silahkan Anda duduk di tempat yang paling nyaman kemudian simak ulasan berikut ini.

Mengomsumsi pisang dipagi hari atau the morning banana diet kini sedang popular. Tekhnik melangsingkan tubuh yang diperkenalkan di Jepang ini cukup efektif menurunkan berat badan meski tanpa olahraga. Seperti apakah metode diet ini ?
Hitoshi Watanabe dari Tokyo, Jepang, adalah orang pertama kali memperkenalkan metode diet ini.
Pada prinsipnya diet ini sangat sederhana. Saat sarapan pagi, kita hanya perlu mengomsumsi pisang dan minum air putih hangat. Disiang dan malam hari, kita boleh makan apapun, ngemilpun boleh. Pantangannya hanya satu, jangan makan diatas jam delapan malam dan hindari makanan es krim, produk olahan susu, alkohol atau dessert setelah makan malam. Camilan manis boleh disantap tap ala ihanya disiang hari.
Metode diet ini sangat populer, karena tidak dimasukkannya unsur olahraga. Para pelaku diet hanya disarankan untuk berolahraga bila memang mau dan hanya boleh melakukan olahraga yang tidak membuat stress. Pokoknya santai.
Cukup banyak orang yang mengakui keampuhan metode diet ini. Salah satunya penyanyi opera asal Jepang, Kumiko Mori, yang mengaku berat badannya turun 6,7 kg setelah menerapkan diet pisang ini.
Ada banyak versi yang mencoba menjelaskan mengapa diet buah pisang ini bisa bisa mengurangi berat badan. Salah satunya teori yang menyebutkan bahwa pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan dan buang air besar, yang berakibat pada turunnya berat badan.
Memang benar makanan berserat, termasuk pisang, bisa membuat sistem pencernaan bekerja lebih cepat dan seluruh makanan tidak diserap semua, juga kalori. Namun para ahli berpendapat berkurangnya kalori tidak akan berpengaruh banyak pada penurunan berat badan.
Sementara itu teori lain, menyebutkan penyebabnya adalah zat tepung yang membuat perutselalu terasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak. Zat tepung ini secara alami bisa kita temukan dalam makanan berkarbohidrat seperti pisang hijau, kentang, biji padi dan buncis, tapi hany bila kita makan dalam keadaan dingin. Zat tepung ini akan membuat pencernaan terjadi di usus kecil dan langsung ke usus besar.
 Sumber : Majalah De Facto Edisi 1—- Ekamas (SMA N1 Wonosari) —-

One thought on “Buah Pisang, Diet Tanpa Olahraga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s