SMA Negeri 1 Wonosari, Almamater Tercinta

aku

Hi sobat, akhirnya aku bisa nulis cerita ini. Cerita yang telah lama ku nantikan akan bertengger di blog ini. Mau tahu??? Judulnya aja SMA berarti cerita tentang putih abu-abu dan khususnya tentang acara Wisuda dan Perpisahan Ekamas#49 yang diadakan pada 5 Juni 2013.

Acara Wisuda dan Perpisahan Ekamas#49 ini dimulai pukul 08.00 wib (klo ga salah, soalnya aku ga memperhatikan jam, hehehe). Kami, para wisudawan, memasuki aula gedung dengan antrian sesuai nomor presensi dan kelas masing-masing. Di aula tersebut kami duduk di kursi yang telah disediakan sesuai dengan identitas diri, so duduknya ga asal-asalan aja (pokoknya teratur deh, formal bangetss -_- ya iyalah kan namanya juga wisuda).

Kelompok paduan suara memasuki panggung dan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars SMA Negeri 1 Wonosari. Saat menyanyikan Mars wuiiihh pokoknya merinding deh, beneran. Kita dan khususnya aku sendiri ngerasa hal itu sungguh luar biasa. Selama 3 tahun aku bersekolah di sana, di SMA yang aku impikan dan butuh perjuangan yang extra untuk menjadi siswa SMA Negeri 1 Wonosari. Hal itu disebabkan karena SMA kami merupakan SMA terbaik di kabupaten dan bahkan termasuk unggulan di Provinsi. Tesnya pun sampai beberapa tahap.

Kali ini aku benar-benar merasakan perjuanganku 3 tahun lalu. Aku ingat, waktu itu pembayaran untuk tes psikologi klo ga salah, disaat teman-teman nyiapin uang aku malah nyiapin kertas dan kertas itu sangat berharga bagiku. Kertas itu berisi keterangan tidak mampu dan berharga karena sebagai pengganti uang untuk membayar tes itu. Pokoknya prihatin banget deh.

Kembali ke wisuda….

Setelah menyanyikan kedua lagu itu, dilanjutkan acara pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Winarso (IPS) dan Nursephma (IPA). Kedua siswa tersebut merupakan siswa dengan prestasi terbaik di masing-masing jurusan. Wah pokoknya tambah bergetar deh sobat dengan adanya pembacaan ikrar ini. Aku jadi semangat untuk menunjukkan bahwa aku juga bisa dan itu adalah suatu keharusan. AKU HARUS BISA!!! mencapai cita-citaku dan menjaga nama baik almamater SMA yang saaaaaaaangat aku cintai.

Selesai sudah pembacaan ikrar dilanjutkan dengan wisuda (yang tentunya juga urut nomor presensi dan kelas, hahaha). Aku siswa kelas XII IPA 1 sehingga mendapat giliran lebih awal ditambah lagi dengan nomor presensiku yang juga awal. Tentang wisuda, khususnya diriku. Aku merasa bahwa masa SMA ini cepat sekali. Wisuda tadi itu seperti mimpi, aku memakai pakaian toga, berjabat tangan dengan wali kelasku Ibu Eni dan Bapak Kepala Sekolah serta menerima map. Aku senang, sungguh senang, telah diwisuda dan lulus dengan nilai yang lumayan baik (walaupun sebenarnya aku kurang puas😦 karena nggak mencapai target, tapi aku tetep bersyukur😀 ).

Wisuda dan kelulusan merupakan suatu kebanggaan bagi setiap siswa, khususnya kami yang baru saja diwisuda. Bagiku tak hanya sekedar kebanggaan, namun hal itu seperti keajaiban dunia yang sungguh luar biasa hebatnya. Bagaimana tidak, sebentar lagi aku kuliah. Ya… kuliah. Kata yang tak pernah ada dalam fikiranku ketika aku masih kecil (sampai SMP kelas VIII). Aku mulai bercita-cita termasuk meneruskan ke SMA (karena awalnya aku disuruh masuk SMK) dan kuliah itu karena inspirasi dari kakak-kakak alumni SMA Negeri 1 Wonosari. Oh iya sobat, baca juga ceritanya di sini (belum ku tulis). Dulu waktu aku masih kecil kata kuliah itu bagaikan momok, karena biaya yang super mahal. Namun sekarang aku sadar, “Rintangan itu akan hilang kalau kita berani menghadapinya (Apr)”. Buktinya aku bisa sekolah di SMA yang sppnya lumayan tinggi dibanding sekolah lain dan jujur saja orang tuaku takkan mampu membiayai, tapi aku masih bisa sekolah, di sini aku dapat beasiswa. Semua itu hanya bermodal keberanian.

Masa putih abu-abu di SMA Negeri 1 Wonosari ini takkan pernah kulupakan sampai kapanpun.

Terima kasih bapak dan ibu guru yang telah membimbing kami dengan jerih payah.

Terima kasih juga buat teman-teman semuanya khususnya @Ekamas#49 khususnya lagi buat teman-teman Apple XII IPA 1
Semoga suatu saat nanti kita semua dipertemukan dalam keadaan dimana kita telah meraih cita-cita kita dan tentunya telah sukses😀

Thank God I’m Ekamas#49

Aku (kanan), Nisa N (kiri)
Aku (kanan), Nisa N (kiri)
Tifa (kanan), Mifta (tengah), Nisa S [master of chemistry and mathematics] (kiri)
Tifa (kanan), Mifta (tengah), Nisa S [master of chemistry and mathematics] (kiri)
Mifta (kanan), Aku (kiri)
Mifta (kanan), Aku (kiri)
Alhamdullillah aku udah diwisuda dan sebentar lagi AKU JADI ANAK KULIAHAN :)
Alhamdullillah aku udah diwisuda dan sebentar lagi AKU JADI ANAK KULIAHAN🙂

Leave a Reply

