‘Pintu’ Pelangi

'Pintu' Pelangi
‘Pintu’ Pelangi

Gunungkidul, 06 Juli 2014
15.42 wib

Assalamu’alalikum wr wb🙂🙂🙂

Tiada kata yang pantas diucapkan terkecuali kata syukur. Yaahhh… “pintu” pertama telah kugenggam kuat dengan otak dan tangan ini, senang sekali walaupun semuanya bagaikan pelangi.

Tok… tok… tokkkkk…….

Dengan tubuh yang gontai aku berjalan membuka pintu tengah rumahku. “Heiii kamu… ada apa??” kataku. Sambil menyilakan masuk dan duduk kuamati terlihat jelas paras wajahnya berseri-seri. Dalam hati aku berfikir, ini orang aneh benar. “Pril.. LKTI kamu lolos.. iya kamu lolos jadi FINALIS” katanya. Gimana ga terkejut, gimana ga bahagia, wahhhh seneng sekali. “Serius??? Alhamdullillah yaa Allah, emang pengumumannya kapan??” tanyaku. “Tadi, barusan aku ditelfon panitia”, jawabnya.

Yeahh.. pintu pertama berhasil kudobrak semoga memudahkanku membuka pintu-pintu selanjutnya. Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari bantuan dia. Dari dulu pengen buat karya bareng dia. Gimana ga pengen coba, dia itu hebat banget, luar biasa pokoknya. Dia selalu berhasil meraih juara disetiap karya yang dia ikuti. Lebih hebat lagi tiap bulan ntu karyanya selalu ada **ya minimal satu lah**. Dan akhirnya karya LKTI ku yang kesekian kali ini berhasil lolos menjadi finalis untuk pertama kalinya berkat berkolaborasi dengannnya.

“Makasih ya.. berkat kamu aku berhasil membuka ‘pintu’ pertama karya ini🙂 Sebenernya udah lama aku pengen buat karya berkolaborasi sama kamu. Aku tuh heran setiap karya yang dibuat denganmu selalu aja menang emang gimana kuncinya??”

Entahlah, dia tak menjawab pertanyaanku tapi malah senyum-senyum sendiri di tempat duduknya. Tiba-tiba “Yuk buat ppt untuk presentasi besok” katanya. “Aku ambil laptop dulu ya” kataku sambil berjalan menuju kamar dengan hati yang luar biasa bahagianya.

Angin sore yang kencang itu mampu menggoyangkan pohon-pohon bambu di belakang rumahku. Seakan suara daun-daun yang bergesekan itu ikut menyambut datangnya ‘pintu’ pertamaku. Dalam setengah sadarku aku kembali memutar otak. Mencoba mengingat-ingat dan berfikir keras karya apa yang pernah aku buat dengannya. Lama sekali… lama. Hingga pada akhirnya aku pun membuka mataku. Allahhuakbar!!! Ini hanya mimpi. Yaa Allah… mungkin memang belum saatnya Engkau berikan nikmat sekarang. Tapi esok, ya suatu hari nanti. Berharap “pintu” pertama itu ada di LKTI Pikir IV 2014, semoga Allah meridhoi. Aku cukup bahagia walaupun “pintu” yang aku ceritakan tadi hanyalah pintu pelangi. Yahh.. pelangi yang kelihatannya indah, namun sebenarnya tak bisa digenggam dan sebenarnya tak ada. Dan “pintu” pertama itu juga hanya dalam mimpi tidur siang tadi.

Semangat berkarya!!!

#semangat_merajut_I

Wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s