Pasar Kangen Memang Ngangenin

Pasar Kangen ;)
Pasar Kangen😉

Assalamu’alaikum wr wb

Apa kabar sahabat🙂 Akhirnya setelah sekian lama ga bercuap-cuap tentang travelling di blog ini, eh malam ini muncul lagi,haha.

Travelling kali ini mencoba wisata baru, apa itu???

PASAR KANGEN🙂🙂🙂🙂🙂🙂

Cerita dari awal dulu yak😉

Jadi awal ceritanya tuh gini, kan tanggal 18 – 20 Agustus 2014 itu ada stanisasi UKM di Rektorat. Nah sebagai KSK yang baik **behhh** aku ikut tunggu stand sama temen-temen. Ya biasa, di sana ngobrol-ngobrol gitu.

Eh ada mb Ismi, dia tanya “Pasar Kangen itu apa sih? Ada yang udah kesana?”

Awalnya penasaran juga sih ‘Pasar Kangen??’

Trus aku liat posternya, oh ini to kayaknya pernah liat ni poster. Yupp beberapa hari yang lalu emang pernah liat di grup Backpacker Indonesia. Emang sih waktu awal liat tuh poster dan deskripsinya di grup jadi pengen banget datang, penasaran juga si, hehehe.

Akhirnya aku ajak aja deh Wulan sama Ghina. Tapi, berhubung Wulan ada acara jadinya cuma sama Ghina deh.

Menurut informasi yang kami dapat dari kepoin google, tuh pasar berlangsung sore sampai malam hari. Wah pas banget kan selese stanisasi bisa langsung cuzz kesana ^^

Ok fix aku dan Ghina memutuskan berangkat ke pasar kangen sekitar jam 15.30 pake Trans Jogja (TJ) **ya iyalah.. emang biasanya pke apa**. Ga tau ya hari ini tuh padat banget sampai macet juga.

Wisata ini kami mulai dengan menunggu TJ di halte timur Rektorat UNY, walaupun halte penuh sesak dan harus antri kami tetep sabar kok demi pasar kangen, haha. Planningnya sih mau turun di halte 3 Malioboro, jadi kami memilih jalur 2B kemudian transit di Gramedia ganti jalur 3A.

Dapat deh jalur 2B ^^ tapiiii, ada tapinya loh😛 , pas kami transit dan menunggu jalur 3A Malioboro Yaa Allah bisnya penuh terus. Kami menunggu sampai 2 jam dan klo ga salah udah ada 3 TJ jalur Malioboro (3A) lewat tapi penuh semua. Karena keburu malem jadinya kami memutuskan untuk ikut 2B lagi dan turun di halte depan Taman Pintar.

Perjalanan pun tak selancar seperti biasanya, entahlah terjebak macet di sekitaran jembatan layang dekat UKDW. Akhirnya kami sampai di lokasi Pasar Kangen yaitu Taman Budaya Yogyakarta (TBY) sekitar abis maghrib. Setelah itu kami mencari masjid untuk shalat dan langsung deh ke TBY ^^

Ini nih pintu masuknya🙂

Pintu masuk Pasar Kangen
Pintu masuk Pasar Kangen

Pas baru masuk aja udah terasa suasana tradisionalnya, apalagi di dalam🙂

Di halaman TBY disuguhkan makanan tradisional khas Jawa dan juga panggung pementasan. Makanannya banyak banget mulai dari jajanan pasar sampai makanan berat. Berhubung aku sama Ghina belum makan jadi kami muter-muter dulu deh sambil merasakan klasiknya pasar kangen apa lagi asapnya bikin suasana makin klasik. Muter-muter sampe tiga kali klo ga salah, bingung mau makan apa. Dan tau ga, ujung-ujungnya kami makan soto **hadeuuhh**. Gpplah eittss bukan soto biasa ya, tapi soto Pacitan🙂

2014-08-19 19.44.20
Nyumiii… Soto Pacitan🙂

Ok setelah itu kami menyusuri teras TBY yang penuh dengan koleksi barang-barang dulu. Ada baju jaman mbah-mbah, kaset, prangko, dan masih banyaaaaaak lagi. Selain itu ada juga aksesoris mulai dari rajutan dompet, tas, bunga, topi, dll. Oh iya aku juga beli japitan foto, ini dia🙂

Klo Ghina beli tas kecil unyu😛

Nah abis itu kami masuk ke ruangan. Wah tak kalah seru ternyata, disana kami menemukan banyak kerajinan tangan khususnya kriya, ada kursi bambu, batik, kayu ukir, keris, gerabah, dll. Keren deh pokoknya🙂

Nyesel klo ga kesana😀😀😀

Sumpah dah, suasananya itu loh bikin klasik banget, beneran deh bikin kangen masa-masa dulu walaupun aku sendiri ga mengalami masa-masa itu ;P

2014-08-19 18.33.50

2014-08-19 18.26.16

2014-08-19 18.27.08

2014-08-19 18.27.14

2014-08-19 18.27.52

2014-08-19 18.29.32

Pasar Kangen Memang Ngangenin d^_^b

Setelah sekitar pukul 20.30 kami memutuskan untuk kembali ke kos pke TJ. Berhubung aku ga ada kos di Jogja alhasil aku nginep kos Ghina🙂

Sekian🙂🙂🙂🙂🙂🙂

Wassalamu’alaikum wr wb

 

Yogyakarta, 23 Agustus 2014

19.42

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s