Hijrah

image

Aku tidak mencoba menjadi lebih baik dari siapapun
Tapi aku sedang berusaha menjadi lebih baik dari diriku yang dulu

Teman…
Ketika kau lihat aku saat ini berpenampilan lebih tertutup.
Jangan tanya kenapa aku begini…

Inilah jalanku untuk meraih ridhoNya.

Aku tidak berubah.
Hanya penampilanku yang saat ini tidak seperti dulu.

Mungkin saat ini aku akan sedikit sulit untuk berjalan denganmu. Tidak semudah dulu.

Saat ini aku lebih memilih berjalan dengan tujuan yang jelas untuk meraih ridhoNya.

Keluar rumah dengan serba tertutup demi menjaga diri.

Tidak seperti dulu yang bebas sesuka hati memakai sesuai mode.

Teman…
Diriku masih sama seperti dulu. Masih banyak kelalaian.
Namun perlahan aku coba benahi diri.
Selain mengubah lahiriyah, perlahan tapi pasti aku mencoba mengubah batiniyahku.

Aku mencoba untuk lebih ta’at pada perintahNya.

Salah satunya dengan menghijabi diri sesuai syariat dan menambah ilmu agamaku.

Teman…
Jangan takut untuk berteman denganku.

Bila kau pandang aku menyebalkan. Karna kini aku tidak seperti dulu yang ketawa “haha. Hihi. ” tanpa aturan, pulang tak kenal waktu karna asik nongkrong, pakaian serba ketat, dan ga masalah dengan pacaran.

Sekarang kau risih denganku…
Ketika aku mulai mengubah segalanya…
Bahkan kadang aku menasihatimu tanpa sengaja…
Sesungguhnya semua itu karna kasih sayangku padamu…

Teman…
Seandainya kau tahu…
Betapa nikmat menutup aurat secara sempurna.
Menjaga diri tanpa berpacaran.
Dan Berdeka

Leave a Reply

