0 km [lagi]

2015-03-15 17.04.29

Gunungkidul, 16 Maret 2015

21.50 wib

 Assalamu’alaikum wr wb

Puji syukur hanya pantas dihaturkan kepada Allah Maha segala Maha yang dengan kekuasaanNya menciptakan alam semesta ini untuk kita singgahi. SubhanAllah, sungguh liburan yang paling menyenangkan kali ini walaupun sebenarnya liburan ke tempat ini, 0 km Jogja, sudah biasa, hihi. Namun, karena kerinduan yang begitu sangat setelah kurang lebih 6 bulan diperantauan menjadikan liburan kali ini penuh sensasi. Entahlah berasa liburan ketempat baru. Seneng pokoknya, berasa kaya buka puasa setelah seharian ga makan🙂🙂


Ok, lanjut ya😀

Waktu aku mau pulang itu aku memang sengaja ga kabarin Ghina soalnya mau bikin surprise rencananya. Tapi, berhubung dia sibuk dengan kuliahnya dan tentunya sulit nentuin waktu buat kasih surprise itu. Akhirnya aku memutuskan untuk kasih tahu Ghina. Awalnya sih cuma tak kasih tau yang pulang awal itu, tapi waktu itu dia emang bener-bener ga bisa keluar jadinya yang minggu kedua deh.

Nah, waktu itu kami janjian melalui SMS untuk bertemu di depan Benteng Vredeburg di tempat biasa. Aku berangkat langsung dari Gunungkidul, sedangkan Ghina berangkat pas aku udah transit Trans Jogja di halte depan RS Bethesda. Aku pikir akan duluan Ghina, eh ternyata malah duluan aku yang sampai. Nungguin lama begete, gpplah ga mungkin juga kan bisa datang barengan, wkwk..

Oh iya, sebenernya mau pergi bertiga sama Wulan juga, namun karena dia lagi sibuk jadi Wulan ga jadi ikut deh L. Dia sekarang diamanahi menjadi bendahara UKMP, wih keren deh (y)

Lanjut yak, nah waktu ketemu di tempat janjian tadi rasanya seneng banget bisa ketemu sahabat seperjuangan lagi. Dibilangnya aku kurusan :3 alhamdulillah semoga emang iya, ckckck😉 . Duduk di kursi depan benteng sambil ngobrol, cerita tentang kuliah dan pastinya juga yang sering aku certain ke dia tentang someone itu tuh😉

Ga jelas tujuannya mau kemana, yaudah kami putuskan jalan sambil ngobrol di emperan Malioboro bagian timur. Eh ketemu penjual ice cream jadinya mampir. Nyumiii enak sih, harganya juga enak 10K, bagiku mahal tapi tak apalah sekali 6 bulan, heuheu.

Sebenernya diperjalanan itu aku sambil mandangin kaos jogja sih. Ga tau kenapa pengen banget tuh kaos. Rasanya kangen banget sama jogja. Tahan deh tahan walaupun murah. Huaaaa tapi tetep aja ga bisa😥 pas jalan keselatan akhirnya beli.

Oh iya sebelum beli kaos juga shalat Dzuhur dulu di masjid (lupa namanya, hehe). Aku nuih emang dasar pelupa, jam tangan ku ketinggalan men, huhu. Ya emang ga seberapa sih, cumankan bagiku itu jam penting buanget.

Lanjut dah. Jalan ke arah selatan terus sampai di perempatan 0 km berhenti. Pengen foto, tapi kok ya udah terlalu sering foto disini. Oke dah lanjutin perjalanan aja, jalan terus ke selatan menuju kraton.

Sampai di samping gedung Bank Indonesia ada penjual es degan sama mie ayam. Ghina mah beli es, aku ga (hemat beb) tapi malah pengen mie ayamnya -_- .

Setelah itu jalan terus ke selatan. Ternyata haus juga ya, akhirnya beli minuman botol. Masih berjalan ke arah selatan menuju arah kraton. Nah sampai di depan kraton ternyata udah tutup (padahal juga emang ga ada niat kesana, hihi) trus belok ke barat menuju Masjid Gedhe Agung Kauman untuk menunaikan shalat Ashar. Sempat foto sebentar di depan masjid, trus masuk dan niatnya mah juga pengen foto tapi ga enak suasananya.

2015-03-15 15.26.23
Di depan Masjid Gede Kauman😀

Dunia memang sempit ya, ga di kampus ga di daerah ponbet, di masjid ini pun kami bertemu dengan warga kampus yang notabennya bukan orang Jogja. Hmmm tau dah..

Perjalanan dilanjut ^^ kami berjalan kea rah selatan menuju Taman Sari. Nah, pas tanya dengan warga ternyata Taman Sari itu masih jauh, yaudah deh akhirnya kami mundur dan kembali ke tempat bertemu tadi. Kami juga sempat berfoto di deket rumah di samping masjid.

2015-03-15 16.05.49
Rumah kecil deket masjid🙂

Kami berjalan ke arah utara melewati jalan yang kami lalui tadi. Lewat depan Kraton, melalui lapangan alun-alun. Saat melewati samping gedung Bank Indonesia tadi, hasrat untuk makan mie ayam muncul kembali. Akhirnya beli deh tuh mie ayam dengan harga 10K.

Masih cukup sore jadi belum ingin pulang, lagian juga kapan lagi bisa ketemu sahabat dan sebebas ini. Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke area patung sebelas maret. Tapi masuknya lewat mana?? Kami mencoba tanya sama ibu-ibu yang ada di sekitar tempat itu, tapi beliau tak tahu juga, hadeuh. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari pintu masuk ke tempat tersebut. Dan ternyata pintu masuknya itu deket dengan pintu masuk Benteng Vredeburg. Hmmm bisa masuk juga.

Wah,, sekarang mah udah keren banget dah taman Benteng Vredeburg, ga kaya dulu. Sekarang udah rapi, eittss ada tulisannya juga lagi. Ini nih hasil foto di taman Benteng Vredeburg :

2015-03-15 17.17.06

2015-03-15 17.07.43

2015-03-15 17.03.22

2015-03-15 16.59.31

2015-03-15 16.58.08

Nah, setelah puas berfoto akhirnya kami memutuskan untuk shalat di masjid dan langsung pulang. Tak seperti biasanya, kali ini kami menunggu Bus Trans Jogja di Halte 2 Malioboro. Karena hari udah malam jadi ga mungkin juga pulang ke Gunungkidul maka aku nginep di kos Okta.

Ok,, beginilah cerita liburanku, mana ceritamu??? ^^

Sampai jumpa liburan semester mendatang sahabat, makasih Ghina udah nemenin jalan-jalan😀😀😀

Wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s