Melancong Dadakan, Pantai Timang dan Nglambor

11050825_808083905947319_3558143819569355142_n

Gunungkidul, 17 Maret 2015

22.11 wib

Assalamu’alikum wr wb🙂

Alhamdulillah puji syukur hanya pantas dihaturkan kepada Allah Maha segala Maha yang telah melimpahkan kebebasan lagi untukku hingga aku bisa melancong lagi tanpa takun ancaman dan hukuman. Bener-bener pengen sujud syukur masih diberi kesempatan ini, makasi Yaa Allah :*


Jadi ceritanya gini, mumpung diberi kesempatan liburan dan pulang kampung aku ingin memanfaatkan waktuku untuk jalan-jalan di daerah Yogya, khususnya Gunungkidul. Nah, siapa sih yang ga tau tempat wisata Gunungkidul pasti semua orang juga tau. PANTAI. Berasa belum pulang kampung ke Gunungkidul kalau belum ke pantai.

Sebenernya hari Senin 9 Maret 2015 itu udah ada rencana mau ke Jogja, mau keliling UNY dan maen ke temen-temen UNY juga oh iya hampir lupa sama ke sekre UKM Penelitian juga. Tapi, pas malem Senin dapat pesan yang dadakan banget dari Nisa “Lis besok mau ikut ke pantai ga?”. Wihh siapa juga yang ga mau, mau lah walaupun sama anak-anak STAN, lagian liburan juga ga ada temennya UNY pada kuliah. Awalnya sih bingung, ke pantai trus batalin ke Jogja atau tetap maen ke Jogja. Tet teretttt tereteeeeeeeettt akhirnya kuputuskan untuk ikut ke pantai.

Berhubung aku ga ada kendaraan jadinya aku ikut motor Nisa. Oh iya yang kepantai ga cuma kami berdua, wkwk, tapi juga sama Juni, Putri, Imah, dan Njay. Tujuan pertama adalah pantai Timang, pantai yang sering muncul di TV itu tuh😀

Pantai Timang. Perjalanan yang paling melelahkan selama liburan ke pantai. Gilee.. jalannya terjal dan naik turun pula. Kamipun harus turun dari motor pada beberapa turunan dan tanjakan dikarenakan jalan yang licin dan super duper luarrr biasa. Hingga di tengah perjalanan kami hampir menyerah walaupun pada akhirnya kami tetap memutuskan untuk meneruskan perjalanan. Sesampainya di pantai Timang, benar-benar sepi tak ada orang selain kami berenam. Mungkin karena jalan yang melelahkan sehingga orang malas untuk liburan ke pantai ini.

Saking sepinya pantai Timang, jadi berasa pantai pribadi. We feel free to take pictures anywhere😀

Pantai Timang juga memunyai kekhasan tersendiri, yaitu memunyai gondola yang menghubungkan dengan sebuah karang besar di tengah laut. Hanya orang yang punya nyali besar yang berani menyebrangi laut dengan gondola tersebut. Gondola yang benar-benar menguji nyali.

Ini nih hasil jepretan di Pantai Timang😀😀

IMG-20150312-WA0011

IMG-20150312-WA0003

11046732_10203413874500133_992572602088528925_n

IMG_20150313_202916

Setelah jenuh di Pantai Timang kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Nglambor yang jaraknya tak begitu jauh dari Pantai Timang.

Pantai Nglambor. Sama halnya jalan menuju Pantai Timang, perjalanan ke Pantai Nglambor juga melelahkan. Kami harus melewati jalan yang naik turun dan terjal, tapi Alhamdulillah tak sejauh waktu ke Pantai Timang. Sesampainya di Pantai Nglambor kami terkhusus aku sendiri sangat merasa puas. Bagaimana tidak pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai biasanya. Disana terdapat dua karang besar yang berdekatan dengan pantai sehingga menambah daya tarik tempat wisata itu sendiri.

Pantai Nglambor juga bisa digunakan untuk snorkeling, waktu itu 17 Maret 2015 hargaanya 30K. Karena aku sudah mulai lelah maka akupun tak ikut berfoto dengan teman-teman yang notabennya ingin hunting foto sebanyak-banyaknya. Aku hanya duduk di batuan pantai sambil menikmati ombak yang menjadi suara alam paling merdu. Setelah kamipun lelah dan waktu sebentar lagi menunjukkan waktu shalat Ashar maka kamipun menyegerakan pulang.

Ini hasil foto di Pantai Nglambor🙂🙂

11063612_10203413925821416_8957201098297428470_n

Terimakasih Yaa Allah telah Engkau berikan waktu untukku bernafas sejenak dari tekanan, bisa sebebas ini dan menjelajah alam ciptaanMu adalah anugrah yang indah dariMu.

Ini ceritaku, mana ceritamu??

Wassalamu’alaikum wr wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s