Tips mencari kos yang nyaman

Assalamualaikum wr wb😀😀

Berhubung lagi selo nih :v ga ada kerjaan jadi posting ini ajalah (lagi males mau nulis), siapa tau bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Sedikit cerita yak, pas pertama cari kos yang aku lihat itu cuma kamarnya, uhh nyesel banget deh akhirnya. Karena sejatinya yang buat kita nyaman itu ga hanya kamar kos tapi juga pemiliknya, lingkungan, dan ruang-ruang lain yang ada di rumah itu. Nah sekarang ini aku udah pakai kosan yang ketiga kalinya, berdasarkan pengalaman dan kos teman aku pengen sharing kosan yang nyaman buat tempat tinggal.

Check it out >>>>

1.       Luas kamar

Luas kamar sebaiknya disesuaikan dengan barang yang akan kita taruh dalam kamar. Jangan sampai kita bawa barang sedikit tapi kamarnya luas, dilihat aja jadi ga enak klo ada sudut-sudut ataupun sisi yang kosong. Tapi jangan terlalu sempit juga, ga enak dilihatnya penuh banget.

2.       Kamar mandi

Ini nih yang wajib dilihat ke dua saat cari kos. Pengamatan di kos teman, kamar mandi itu cerminan kebersihan penghuni rumah. Selain itu sesuaikan juga jumlah kamar mandi dengan penghuni kos. Paling ga biar ga antri itu klo aku sih satu kamar mandi maksimal buat empat orang.

3.       Jumlah penghuni kamar

Saranku mending sendiri aja deh, walaupun yang mau sekamar itu udah soulmate begete tapi yang namanya manusia itu pasti punya perbedaan prinsip yang kadang buat kita kurang nyaman. Sehingga, bisa jadi saling memendam emosi. Pada intinya ga enak, udah itu aja. O iya apalagi kalau temen kita maen kita ajak ke kamar, sedangkan teman kamar kita juga sedang bawa teman yang mau maen ke kos, ga enak banget klo kita sampai ‘tabrakan’ bawa teman ke kamar kos bikin kita ga leluasa.

4.       Tempat jemuran

Carilah kos yang tempat jemurannya muat banyak. Jadi kita ga antri saat jemur pakaian dan biar cepet kering juga. Enak lagi klo tempat jemurannya itu ada genting kacanya, jadi klo hujan kita gausah susah-susah ngangkat jemuran😀

5.       Pemilik kos

Jangan sampai ketipu dengan ramah tamah pemilik kos pada saat awal kesepakatan kos.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s