[Coretan] Turki

Gunungkidul, November 9th, 2015

10.47 pm

Hmmm mumpung lagi mudik and selo ga ada kerjaan, belum ngantuk juga iseng-iseng aja nulis buat coretan :p

:: TURKEY ::

Siapa si yang ga kenal dengan negara Turki? Pastilah semua orang juga tahu apalagi tuh serial drama Turki yang akhir-akhir ini lagi ngehits di TV. Cinta dimusim cerry, Ellif, ….

Klo ngomongin tentang Turki sebenernya aku juga baru Turki itu seperti apa, gimana kehidupannya, de el el, baru sekitar 3 tahun ini. Awalnya aku cuma sekedar tahu, “oh Turki ya… itu nama negara kan, mayoritas penduduknya islam kan?” udah sekedar tahu itu aja. Malahan dulu aku fikir Turki itu seperti Arab yang mana suhunya panas, banyak padang pasir, masyarakatnya pakai cadar dan jubah, pokoknya ga beda jauh lah sama Arab.

Eh… ternyata beda, bener-bener beda subhanAllah keren banget dah🙂 . Dan aku baru tahu keindahan Turki lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa (Hufft:/:/ dasar aku ini, cupu kali sampai-sampai baru tahu tentang Turki belum lama ini). Dari situ aku jadi penasaran, mulailah serching di mbah google, kali pertama sih searchnya tentang travelling lah ya, setelah itu budaya, kebiasaan, and all about Turkey. Seringnya sih baca tulisan mahasiswa Indo yang study disana, hehe😀😀 . Lama-lama kok jadi tertarik ya sama Turki, haha, pengen banget kesana entah itu study atau apapun.

Oh iya apalagi kan sekarang lagi maraknya serial drama Turki di Indonesia. Haha Cinta dimusim Cerry, sekosan ga bakal ketinggalan sama tuh drama😀 . Selesai di kosan, pindah tempat ketemu Raras ceritanya juga tentang itu, wkwk. Dasar. Klo drama Ellif ga ngikutin jalan ceritanya dari awal jadi ga begitu paham klo nonton, ya hanya sekedar nonton.

Ada satu hal lagi, gara-gara ada temen Turkish dan sering cerita gitu, ya paling ga jadi tahu lah Turki itu gimana. Terus sifat orang Turki juga. Yah.. pokoknya jadi lebih tertarik lah sama Turki. Klo temen-temen sukanya sama Kdrama, Kpop, dan K K apapun itu, aku mah sukanya sama Turki aja, wkwk😀😀😀

Alasan tertarik sama Turki :

  1. Mayoritas agama Islam
  2. Unik (budaya, geografis)

Kenapa unik?? Turki itu berada di dua benua yaitu Eropa dan Asia. Hal inilah yang menjadikan budaya Turki ada campuran antara Eropa dan Timur Tengah. Terus geografisnya juga kan beda antara bagian timur dan barat yang lebih bagus (mungkin karena bagian dari Eropa kali).

  1. Punya peran penting dalam sejarah peradaban Islam di Eropa

Untuk sejarahnya bisa search sendiri. Aku yang suka wisata budaya dan apapun yang berhubungan dengan itu. Pengen banget kesana mengunjungi tempat-tempat dimana dulu Islam diperjuangkan, jadi ga hanya baca sejarahnya. Oh iya tentang Hagia Sofia, pengen banget benget kesana.

  1. Punya 4 musim

Ga hanya di Turki juga kali yang punya 4 musim pril, haha. Mungkin karena terlanjur jatuh cinta sama Turki🙂

  1. Di Turki banyak dijumpai bunga tulip

Ini nih yang wajib dicantumkan bagi flower lover. Oh iya klo dikasih kesempatan punya rumah di Turki haha mimpi, pengen penuhin halaman rumah dengan bunga tulip wkwk.

  1. Orang Turki terkenal ramah

Berdasarkan sumber bacaan di blog yang pernah aku baca dan percakapan sama orang Turki itu sendiri orang Turki emang ramah dan baik.

  1. Rapi dan bersih

Dalam hal ini lebih ke penataan rumah, perabotan dll.

  1. De el el

Klo ditulis semua terlalu panjang. Intinya satu, UNIK. Islamnya orang Eropa dan Eropanya orang Timur Tengah. Wish you know what I mean😀

2 thoughts on “[Coretan] Turki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s