Sakura and My Mom :*

Sakura untuk Ibuk :* :*

Gunungkidul, December 7th 2015

10.09 am

Beberapa hari yang lalu sempat nunjukin video sama ibu. Beberapa video yang udah lama tersimpan di laptop. Cuma pengen nunjukin aja ”bu, kalau mereka aja bisa kenapa aku ga, aku juga bisa kok, aku harus bisa๐Ÿ™‚ ”

Entah kenapa waktu aku putar video ‘Pembuat Jejak’ (sebelumnya udah pernah diposting disini), tiba-tiba ibu bilang gini (pakai bahasa jawa ya tapi๐Ÿ˜‰ ) :

I : Lis bunganya bagus banget ya, namanya apa?๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

A : Iya bu, sakura namanya buk, tapi yang ada ya cuma di Jepang

I : Kalau bisa hidup disini, pasti ibu udah menuhin halaman rumah dengan pohon itu

A : Iya buk pasti bagus banget ya, tapi sayang ga bisa hidup๐Ÿ˜ฆ

I : ……. (Aku lupa ibu ngomong apa, hehe)

A : Buk klo ini namanya bunga tulip, bagus juga kan buk (sambil nunjuk wallpaper dekstop laptop ibu)

I : Oh tulip to, bagus bagus

A : Klo ini banyakan di Eropa buk, asalnya Turki, nah ini buk salah satunya alasan kenapa aku pengen banget kuliah kesana, hehe

I : Aamiin (sambil tersenyum)

Sembari melihat video yang diputar dilaptopku (udah ganti video ‘menabung kegagalan’), tiba-tiba ibu histeris gitu terkagum-kagum sama videonya yang emang tentang Jepang dan banyak sakuranya

I : Ya Allah Lis, ini loh liat deh, bagus banget subhanAllah

A : Iya buk bagus, sakura emang bagusssss banget, tapi tulip lebihhhhh bagus

I : …. (Tak begitu menghiraukan omonganku, ibu masih saja terkesima sakura di video itu)

Dari percakapan itu entah kenapa tiba-tiba aku jadi pengen banget bawain ibu bunga sakura jika Allah mengizinkanku menginjakkan kaki di Jepang. Pasti ibu senang banget bisa lihat bunga sakura secara langsung walaupun mungkin hanya beberapa tangkai.

Ibu aku janji suatu saat aku akan membawakanmu Sakura dari Jepang ‘Sakura untuk Ibu :’) ‘

Ibu adalah segalanya bagiku, motivasiku, inspirasiku, pokoknya ibu juara satu seduniaaaaaaa. Jika memang ibu lebih meridhoiku ke Jepang, semoga saja Allah melancarkan dan memudahkan langkahku.

Tapi aku pengen ke Eropa dan Turki, entahlah jalani dulu yang ada sekarang, Allah itu Maha Merencanakan. Aku percaya Allah telah menyiapkan rencana terindahNya.

One thought on “Sakura and My Mom :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s