Menghidupkan Impian

Tangerang Selatan, 18 Januari 2016

07.07 pm

Januari. Bulan dimana pengumuman pemberangkatan PKL pun belum kunjung tiba. Padahal sudah balik keperantauan sejak beberapa minggu lalu karena ada pemberitahuan untuk ke kampus yang hanya butuh sehari saja. Dan sisanya jadi pengangguran di kosan.

Hmm membosankan memang, menunggu sesuatu yang entah kapan akan datang.

Tiba-tiba terbelesit ide untuk bekerja, ya hitung-hitung nambah pengalaman dan mengisi waktu luang. Akhirnya saya minta izin dengan orang tua untuk bekerja. Waktu saya telfon, beliau langsung dengan tegas melarang saya. Ibu saya bilang kalau saya harus fokus kuliah, lagian pengumuman PKL juga sebentar lagi jadi saya harus lebih sabar. Okelah saya menuruti orang tua saya.

Akhirnya saya mencari jalan lain. Saya ingin menghidupkan kembali impian-impian saya selama menjadi mahasiswa di kampus Yogyakarta yang sempat terkubur selama setahun ini. Saya ingin menjadi mahasiswa aktif lagi seperti ketika saya masih kuliah di kampus Yogyakarta. Sebenarnya saya sudah mencoba ‘mencicil’ aktif lagi sejak akhir tahun 2015 dengan mencoba bergabung dengan organisasi mahasiswa nasional maupun mengikuti event nasional. Ada beberapa pendaftaran yang sampai wawancara namun saya masih kurang beruntung, mungkin memang belum rezeki saya.

Tidak perlu putus asa untuk kegagalan ditahun 2015, toh semua itu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi saya. Selain itu hal tersebut juga akan menjadi ‘tabungan kegagalan’ saya. Kecil kemungkinan seseorang akan langsung sukses dengan percobaan pertama. Dan insyaAllah jatah gagal saya sudah saya ambil sejak saat itu. Hingga suatu saat nanti Allah akan memberikan jatah kesuksesan untuk saya.

Yang jelas saya percaya bahawa hasil tak akan pernah menghianati usaha.

Back to the topic. Mungkin waktu luang inilah salah satu jalan Allah yang diberikan kepada saya supaya saya dapat menghidupkan impian saya kembali. Saya baru menyadari hal ini setelah saya berada disini. Saya pun menyambut waktu luang ini dengan membuat job list untuk bulan Januari 2016 ini. Dan sekarang saya mulai menyibukkan diri saya dengan job list saya tersebut.

Beberapa kegiatan yang saya lakukan dibulan Januari tertera di bawah ini. Monggo teman-teman yang mau apply juga dipersilahkan, semoga kita bisa bertemu di acara tersebut🙂

Aamiin.

  1. Apply GrIStuF. Alhamdulillah have done, sudah saya apply dan tinggal mengunggu hasil, tinggal follow up saja. InsyaAllah pengumumannya bulan Maret. Mohon doanya semoga bisa menjadi participant di event tersebut dan menjadi perjalanan pertama saya ke Eropa yang mana merupakan tempat impian saya untuk belajar.
  1. Proposal Sponsorship GrIStuF. Entah kenapa saya sangat optimis bahwa saya akan diterima dievent GrIStuF. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat proposal sehingga jika nanti saya lulus maka saya tinggal menyebarkan proposal yang sudah saya persiapkan. Jika belum lulus mungkin memang belum rezeki saya. Mohon doanya nggih semoga saya lulus.
  1. Apply YAD. Baru mau apply tapi webnya masih dalam pembenahan, jadi masih nunggu.
  1. Apply GMB. On process. Masih proses pengisian form. Karena ada beberapa pertanyaan yang harus diisi dengan jawaban yang sangat panjang jadi harus sering-sering direview dan tanya dengan alumni GMB juga. Sebenarnya ada alumni GMN dari UNY, kampus saya dulu, namun saya kira beliau sedang sibuk jadi saya akan mencari tahu info-info GMB dengan alumni lainnya (dulu saya pernah tanya juga dengan beliau).
  1. Persiapan apply FIM. Masih nunggu, kabarnya awal Februari baru buka pendaftaran.
  1. Persiapan ujian TOEFL. Ujiannya masih pertengahan tahun, namun skor yang sekarang masih jauh dari target. Yang harus dilakukan sekarang hanyalah belajar lebih dan lebih dari kemarin supaya bisa mncapai target dan bisa ikut wisuda TOEFL angkatan pertama.

Sebenarnya ada satu lagi, menulis, namun saya urungkan karena ternyata saya salah baca tema padahal sudah ada ide. Mungkin untuk yang satu ini cari event lain yang temanya sesuai dengan ide saya.

Itulah beberapa job list saya di bulan Januari ini. Memang tak sebanyak list mahasiswa lain, karena disini saya masih anak ingusan istilahnya. Saya mulai lagi dari nol, untuk menghidupkan kembali impian saya yang sempat terkubur.

Ganbatte kudasai !!!

See you on the top guys😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s