[Jawaban] atas pertanyaan beberapa tahun silam

Gunungkidul, February 16th, 2016

07.57 pm

Awalnya saya tidak ada niat sama sekali menuliskan tentang hal ini. Namun entah mengapa hati ini rasanya selalu terbujuk untuk menuliskannya disini. Tidak ada maksud apa-apa selain berbagi cerita, syukur-syukur bermanfaat.

Jadi gini cerita ini bermula ketika saya mendaftar kuliah di kampus yang saya impikan. Saya merasa persiapan yang saya lakukan sudah sangat maksimal, namun hasilnya nihil saya ditolak oleh kampus tersebut. Saya sangat frustasi waktu itu, ditambah lagi dengan penolakan-penolakan dari kampus lain. Bagaimana jika saya tak diterima di kampus manapun? Mau jadi apa saya nantinya? Pertanyaan tersebut selalu menghantui saya waktu itu.

Orang tua pun menyemangati saya hingga akhirnya saya bangkit dan mencoba peruntungan lagi. Saya mendaftar di kampus lain yang sebenarnya tidak ada dalam list kampus impian saya. Tak mengangka bahwa saya akan diterima di kampus tersebut. Alhamdulillah senang banget waktu itu, tapi juga sedih karena jurusan itu tidak sesuai dengan passion saya. Ceritanya pernah saya posting disini juga, cerita 1….

Jujur saya tak ada semangat untuk kuliah waktu itu, bagaimana tidak? Ketika saya lulus nanti saya akan bekerja pada job yang sama sekali bukan passion saya. Kuliah pulang kuliah pulang, itulah kegiatan saya waktu itu.

KENAPA SAYA HARUS BELAJAR DISINI????

Itulah pertanyaan saya.

Saya pun memutuskan bergabung dengan salah satu organisasi kampus. Alhamdulillah sebuah anugrah terindah yang pernah saya dapatkan seumur hidup dengan bergabungnya diorganisasi tersebut. Banyak sekali pelajaran berharga yang saya dapatkan disana. Pernah saya posting disini. Hal paling berharga yang saya dapatkan adalah …

HIDAYAH

Sebuah jawaban atas pertannyaan beberapa tahun silam yang ternyata baru saya sadari saat ini.

Alhamdulillah terimakasih yaa Rabb atas semua rencana indahMu, Engkaulah sebaik-baiknya perencana.

***Ceritanya nggantung ya??? ga sampai finish. Sebenarnya mau dilanjut, tapi enggak lah hmm biarlah Allah dan saya saja yang tau, haha sok misterius. Just wait for the next scenario, insyaAllah it will be better, aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s