Belum Rezekinya :(

Capture

Ruang Observer (BMKG Stamet Band. Int. Lombok), 21 Maret 2016

10.16 WITA

Setelah hampir 1,5 bulan menunggu pengumuman akhirnya beberapa minggu yang lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2016, saya mendapatkan email dari Gristuf. Tertulis “Therefore, we strongly regret to inform you that you have not been selected as participant”. Dibilang kecewa ya sebenernya kecewa juga soalnya udah optimis banget bakal lolos, untung saja belum kowar-kowar kalau saya daftar Gristuf – kecuali di blog, haha – . Ya yang tau cuma yang ngefollow blog saya. Ah mungkin belum rezeki saya tahun ini bisa ke Eropa melalui Gristuf. Yang jelas saya tak akan patah semangat, dan akan mendaftar di event Gristuf selanjutnya.

***Refleksi Diri***

Setelah saya membuka form aplication yang sempat saya kirim, saya baru sadar bahwa saya kurang maksimal dalam pengisian form terutama Motivation Letter yang ternyata tidak terdapat paragraf penutup. Motivation saya hanya berisi paragraf pembuka dan isi.

Selain itu saya juga kurang teliti, sehingga saya sempat mengalami kesalahan dalam penulisan email. Tapi, alhamdulillah dapat teratasi dengan mengcontact panitia.

***What should I do in the next?????***

  1. Harus lebih teliti
  2. Persiapan secara matang, baca-baca cara membuat Motivation Letter yang benar
  3. Isi form aplication dengan maksimal

 

Having done, ganbate Aprilll !!!

Leave a Reply

