Membuka Lembaran Baru

Tulisan ini saya dapatkan dari grup whatshap, saya share disini semoga lebih bermanfaat dan sebagai self reminder bagi kita semua๐Ÿ™‚

๐ŸŒธ๐ŸŒธ Resume Kajian Gabungan๐ŸŒธ๐ŸŒธ

โ€œMembuka Lembaran Baruโ€

๐Ÿ“…ย ย ย ย ย  : Jumโ€™at, 15 April 2016 (7 Rajab 1437H)
๐Ÿ•Œย ย ย ย ย  : Masjid At-Taqwa
โฐย ย ย ย ย  : 19.30 s.d Selesai
๐Ÿ‘ณ๐Ÿผย  : Ustadz Ika Fithriyadi

๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š๐Ÿ“š
Semester baru…
Semangat baru..

ุฅูู†ู‘ูŽุง ู†ูŽุญู’ู†ู ู†ูุญู’ู‰ู ุงู„ู’ู…ูŽูˆู’ุชูŽู‰ ูˆูŽู†ูŽูƒู’ุชูุจู ู…ูŽุงู‚ู‘ูŽุฏูู…ูˆุง ูˆูŽุกูŽุงุซูŽุงุฑูŽู‡ูู…ู’ ูˆูŽูƒูู„ู‘ูŽ ุดูŽู‰ู’ุกู ุฃูŽุญู’ุตูŽูŠู’ู†ูŽุงู‡ู ูููŠ ุฅูู…ูŽุงู…ู ู…ู‘ูุจููŠู†ู

๐Ÿ“ Artinya :

Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang yang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam Kitab induk yang nyata (Lauh Mahfuzh). [Yasin : 12].

๐Ÿ““Wa atsarahum..

Setiap dari kita meninggalkan bekas, maka tinggalkanlah bekas-bekas yang baik saja. Setiap dari kita sedang mengukir sejarah kita masing-masing. Maka teruslah berusaha untuk menghadirkan momen-momen terbaik dalam hidup kita.

๐Ÿ—’Caranya ialah:

1โƒฃ Rencanakan apa yang akan kita lakukan. Jika perlu tulis di tempat yang sering kita lihat agar kita terus ingat dan terus semangat.

2โƒฃ Biasakan diri dengan yang baik. Ingatlah bahwa seseorang akan dimatikan menurut kebiasaannya. Jika kebiasaan kita baik, insyaallah pada saatnya nanti nyawa kita dicabut dengan kebiasaan baik sesuai dengan apa yang sering kita lakukan.

3โƒฃ Ciptakan lingkungan yang kondusif untuk itu. Jadilah orang yang membawa perubahan baik di lingkunganmu.

โฃAllah Taโ€™ala berfirman,

ูˆูŽุงู„ู’ุนูŽุตู’ุฑู (1) ุฅูู†ูŽู‘ ุงู„ู’ุฅูู†ู’ุณูŽุงู†ูŽ ู„ูŽูููŠ ุฎูุณู’ุฑู (2) ุฅูู„ูŽู‘ุง ุงู„ูŽู‘ุฐููŠู†ูŽ ุขูŽู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุนูŽู…ูู„ููˆุง ุงู„ุตูŽู‘ุงู„ูุญูŽุงุชู ูˆูŽุชูŽูˆูŽุงุตูŽูˆู’ุง ุจูุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ ูˆูŽุชูŽูˆูŽุงุตูŽูˆู’ุง ุจูุงู„ุตูŽู‘ุจู’ุฑู

๐Ÿ“ Artinya :

โ€œDemi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.โ€ (QS. Al โ€˜Ashr: 1-3).

Lingkungan yang baik akan memudahkan kita menuju kebaikan. Jika lingkungan kita kurang baik, itulah kesempatan kita untuk memberi perubahan positif pada lingkungan. Namun, tetaplah selalu mencari teman-teman yang baik yang selalu mengingatkan kita kepada Allah Subhanahu Wa Taโ€™ala.

4โƒฃ Jadikan kuliah sebagai investasi! Latih soft skills sedini mungkin. Kemampuan komunikasi, kejujuran, percaya diri adalah beberapa hal yang harus kita punya untuk terjun di dunia kerja selain indeks prestasi (IP) yang bagus. Bahkan IP merupakan hal kesekian setelah soft skill tersebut. Maka asah mulai sekarang.
โ€ผBelajar.. Belajar.. Belajar..

๐Ÿ†Strategi pencapaian

๐Ÿ…Buat daftar kegiatan
๐Ÿ…Buat skala prioritas
๐Ÿ…Perkiraan kebutuhan waktu
๐Ÿ… Alokasikan waktu
๐Ÿ… Evaluasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s