105 Hari 23 Jam 56 Menit

antique-wall-clock-hi

Mataram, 12 Juni 2016

10.56 WITA

Alhamdulillahirabbilalamin rasa syukur yang tak terhingga saya panjatkan kepada Allah Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya hingga detik ini. Tak terasa sudah 105 hari 23 jam 56 menit saya berada di Lombok sejak pertama kali tanggal 28 Februari 2016 jam 11.50 WITA saya menginjakkan kaki disini. Ada seneng sedih tawa canda pokoknya nano nano lah disini.

Mulai dari pengumuman penempatan di Lombok, awalanya saya sangat senang karena memang pilihan saya di Lombok dan tentunya di bagian penerbangan. Ga ada masalah sama sekali waktu itu. Nah giliran pesawat landing yang saya lihat sekitaran bandara itu sawah semua, saya mulai bertanya dalam diri saya. Yakin Pril milih Lombok??? Yakin bakal betah kerja di bandara dikelilingi sawah gitu??? Ahhh campur aduk deh antara seneng tapi juga menyesal. Yah walau bagaimanapun itu sudah keputusan saya beberapa bulan yang lalu memilih penempatan disini, ya harus dijalanin dan komitmen dengan pilihan sendiri.

Bulan pertama, Maret. Alhamdulillah dibilang betah sih betah juga Cuma waktu itu masih awal-awal jadi belum begitu dekat dengan rekan-rekan kerja ya masih sebatas tahu dan kenal. Masih jaim gitu, suruh ini itu ya turutin aja (namanya juga junior, PKL pula). Banyak yang ajakin jalan-jalan tapi sering aja waktunya benturan alhasil nihil ga jalan sekalipun. Mulai gabung dengan SST yang saat ini sudah saya anggap sebagai sahabat bahkan keluarga saya di Lombok. Bulan pertama lagi seneng senengnya explore Lombok walaupun Cuma dari internet wkwkwk, soalnya ga ada kendaraan umum dan motor pun juga ada dapat pinjeman karena dipakai dinas. Sabar yaaa sabarrr Pril. Yang paling ga betah itu karena masalah air yang hanya pada jam-jam tertentu mengalirnya dan juga makanan yang serba kering dan monoton, enak siih enak tapi mungkin karena saya biasa masak sendiri waktu kuliah jadi ya gitu deh.

Bulan kedua, April. Masih sama seperti bulan pertama, hanya saja sering jalan-jalan pakai motornya mb Anggi yang lagi ada acara ke jakarta selama seminggu. Explore tempat-tempat wisata yang pada bulan sebelumnya hanya bisa lihat via internet. Lebih sering kumpul sama Sahabat ST dan berkunjung ke Laskar Baca. Sudah lumayan betah sih bisa sedikit adaptasi dengan lingkungan dan sosial disini. masih sering ikut kompetisi-kompetisi walaupun hasilnya juga belum sesuai harapan tapi ga masalah karena proses itu lebih penting.

Bulan ketiga, Mei. Mulai kenal dan terbuka dengan rekan kerja. Iya baru bulan ketiga kenal dan terbuka dengan rekan kerja, mungkin saya bisa dibilang pendiam dan tertutup. Tapi kalau sudah kenal, saya orangnya ga bisa diam bawaannya pengen cerita terus. Sudah ga ada jaim-jaim lagi, semua orang juga sudah tau baik buruknya saya. Tiga minggu full juga ditinggal mb Anggi ke Jakarta sama Medan jadi saya free motor selama tiga minggu itu tapi sudah malas jalan-jalan akhirnya motor ya hanya buat pulang pergi kantor. Mulai jenuh dan malas mau melakukan pekerjaan apapun, nulis, baca, kerja, bawaannya pengen tidur terus. Pengen pulang atau kuliah lagi kumpul sama teman-teman karena disini bener-bener sepi. Ya kali.. rekan kerja sudah berusia semua hanya beberapa yang seumuran pun sering bentrokan waktu klo ada mau jalan. Sudah mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan dan sosial.

Bulan keempat, Juni. Bulan dimana titik kejenuhan itu mulai memuncak. Sepi benar-benar sepi ga ada teman seperti di kampus yang biasanya jalan bareng, makan bareng, nginep bareng, pokoknya apa-apa barengan. Mulai malas mau melakukan apapun, bahkan nulis posting di blog yang biasanya tiap hari update sekarang ga lagi. Nulis ini aja saya paksain. Sudah ga aktif di Sekolah TOEFL. Duh kalau ini saya merasa berdosa banget, dulu saya yang komitmen sekarang kok jadi kaya gini. Ikut kompetisi?? Apalagi, buat searching aja malesnya minta ampun. Kerja juga males, rasanya kerja beberapa minggu ini hanya untuk menggugurkan kewajiban saja. Dan hal ini lah yang membuat hasil kerja saya beberapa minggu ini mulai berantakan. Yaa Allah maafkan hambaMu yang hina ini😥

Biarkan saya menghela nafas sejenak….

Mari REFLEKSI DIRI

Walau bagaimanapun saya disini juga sudah keputusan saya beberapa bulan lalu. Saya harus komitment dengan apa yang sudah saya pilih dan saya perjuangkan. Masa iya giliran saya dapat apa yang saya inginkan saya malah menyia-nyiakan seperti ini. Padahal banyak yang ingin penempatan disini tapi mereka malah dapat didaerah yang tidak mereka inginkan bahkan daerah timur yang lebih luar biasa menguji mental.

Ya saya bisa..

Mulai detik ini saya akan komitmen dengan pilihan saya, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.

Masih ada waktu sekitar enam bulan lagi untuk meraih impian-impian saya yang sempat terkubur beberapa waktu lalu. Impian dan target yang saya tulis akhir tahun 2015 lalu.

Walau bagaimanapun saya harus berdamai dengan keadaan. Bismillah… mulai detik ini saya akan memperjuangkan mimpi saya lagi.

Ingat Pril baca dan resapi ulang impian-impianmu ditahun 2016 ini.

Bismillah..

What should I do????

  1. Kurangi tidur dan malas-malasan
  2. Aktif lagi di Sekolah TOEFL
  3. Perbanyak menulis (entah mau menulis apapun)
  4. Ikut kompetisi lagiiii. Prill ingat pril targetmu 2016!!!!!!!! EROPA menanti Aprilia Erlita. Ganbatte!!!
  5. Lebih aktif bertanya
  6. Banyak baca (terutama tentang ajaran Islam)
  7. Belajar meteorology (banyakin baca juga Prill)
  8. Kerja yang bener, pibal harus maksimal lagi, pengiriman metar dan synop jangan sampai salah dan telat lagi.
  9. Sering-sering nulis english.

It just some simple actions, but actually insyaAllah I will really act for this. Bismillah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s