Merajut Hikmah, Agustus

Assalamualaikum wr wb

Hallooo… Setelah beberapa minggu sy tidak buka blog, saya baru ngeh ternyata sudah sebulan lebih saya ga posting (yang murni tulisan sendiri, entah bentuk apapun itu). Dan ketika saya ingin memulai menulis kembali saya malah bingung apa yang mau ditulis, nah lohh. Hmm apa ya,, -_-

Jadi gini bulan Agustus ini klo dibilang sibuk ya ga sibuk juga, malah banyak males-malesannya, banyak tidur, banyakan habisin kuota bwt streaming (maafkan sy yang khilaf). Dan yang paling kebangetan itu males aja pakai ‘niat’. Ya Allah weekend ini sebelum UAS April pengen males-malesan dulu, pengen tidur sepuasnya seharian sabtu minggu. Dan memang Allah itu ga akan pernah ridho ketika hambanya melakukan keburukan sekecil apapun. Waktu itu saya memang tidur seharian tapi ternyata kebablasan tidur lebih dari 12 jam dan bangun sudah beda hari. Yaa Allah ngerasa bersalah banget shalat saya, kerjaan saya yang harusnya dikerjakan malam itu jadi ga selesai. Dan pada hari itu juga mungkin karena masih setengah sadar juga jadi salah beli tiket kereta. Dan yang paling parah karena kecerobohan saya harus buat WA baru dan mengganti nomor HP padahal itu no pertama sejak punya hp dan belum pernah ganti. Udah sih kayaknya itu aja. Dari sini dapat diambil hikmah, boleh kok mau tidur mau makan mau jalan jalan, yang penting niatnya baik. NOTE : jangan niat males-malesan lagi.

Bulan Agustus ini adalah bulan UAS dan sudah disebutkan di paragraf atas ga ada kegiatan sama sekali selain tidurrrr dan baca buku. Eh bukan, lebih tepatnya itu buku bwt bantal. Sepertinya kegiatan yang saya lakukan bulan ini cuma tidur, hihi. Tapi mungkin karena UAS juga jadi kepikiran belum lagi tulisan (trying and error) yang minta disubmit pas pertengahan UAS jadi ga bisa fokus. Oh ya planning saya juga untuk bulan September yang sudah saya susun rapih tiket dan all biaya yang harus sy keluarkan akhirnya dicancel. Pun akhir tahun rencana mecoret 1 mimpi, ke sekolah laskar pelangi Belitung ataupun Istana Pagaruyung Batusangkar, sepertinya harus ditunda dulu mungkin tahun depan atau entah kapan.

Tak seimbang memang. Raga saya bisa istirahat kapanpun, tapi pikiran saya entah bercabang kemana-mana UAS, paper, essay, planning bulan depan, dll. Tapi, bukankan “Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (QS Al Baqarah : 286). Lelah memang, tapi InsyaAllah lillah.

Akhir Agustus, Alhamdulillah wa syukurillah Allah adalah sebaik-baiknya perencana. Dan saya pun tak menyangka sama sekali, untuk pertama kalinya sejak 4 tahun lalu merajut pundi pundi impian saya dapat email “Congratulations, We are glad to inform you that ………..”. Bukan hanya itu, beberapa tulisan saya juga Alhamdulillah accepted. Maka nikmati Tuhanmu yang manakah yang kamu dustaka???

Alhamdulillah bersyukur sekali, namun semua itu belum apa-apa. Saya masih anak kemarin sore yang hanya ‘beruntung’ saja dapat email tersebut. Apalah saya ini, manusia fakir ilmu, masih banyak yang harus saya pelajari dan tentunya masih banyak impian yang harus saya kejar.

Mohon doanya semoga kegiatan untuk bulan depan dilancarkan pun untuk bulan-bulan berikutnya insyaAllah.

Wassalamualaikum

Tangerang, 01 September 2017

02.34 dini hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: