Skripsi Bukan Lagi Mimpi, Sidang Ujian Skripsi

Alhamdulillah alla kullihal. Rasa-rasanya baru kemarin sore mulai belajar di kampus, dua bulan yang lalu tepatnya jam 09.00 – 10.00 WIB hari Selasa 05 Februari 2020 saya telah melaksanakan sidang ujian skripsi. Hehee. Alhamdulillah ga pernah menyangka bakal sampai di titik ini. Dan sekarang skripsi bukan lagi mimpi.

Dari awal cari ide penelitian dan buat proposal, survey, pengerjaan, hingga pengujian di kapal saya selalu berusaha dan bertekad untuk mengerjakan dengan tangan saya sendiri. Walaupun nyatanya ada hal yang kepepet benar-benar tidak dapat saya kerjakan sehingga butuh beberapa teman untuk bantu ngebor logger besi yang klo saya bor sendiri ga bakalan kuat wkwk dan yang sudah membantu pengkabelan grounding. Dan disidang ujian skripsi ini saya benar-benar merasa puas. Worth it sih alhamdulillah. Hasil sesuai dengan usaha.

Saya selalu percaya Allah itu akan menilai proses yang kita lakukan bukan sekedar hasil. Selama apa yang kita upayakan sesuai dengan apa yang Allah ridhoi insyaAllah semuanya akan dilancarkan dan membuahkan hasil yang maksimal.

Overall hingga revisi skripsi semua berjalan lancar tanpa kendala apapun alhamdulillah. Waktu pengerjaan sesuai dengan target. Tidak ada kendala teknis dalam mengerjakan alat. Waktu sidang ontime bahkan pembimbing dan penguji datang h-10an menit padahal bbrp temen2 lain ada yang mulai dan selesainya ngaret. Alhamdulillah lancar ngejawab pertanyaan penguji walaupun ada 1 perhitungan yang salah namun masih bisa dijawab dengan logika. Cukup revisi sekali langsung acc. Nilai alhamdulillah sesuai dengan usaha dpt no 3 sekelas, yang diatas saya jangan ditanya hehee keren sih pioner buat seismograf untuk mengukur kekuatan gempa bumi dan lokasi.

Catatan ini ditulis sekedar sebagai dokumentasi pribadi. Toh semuanya hanya titipan Allah jadi tidak perlu ada yg disombongkn. Hanya sebagai pengingat yang nantinya 10 20 30 tahun lagi dapat dibaca ulang dan syukur2 bisa menginspirasi. Berawal dari mimpi anak desa, salah satu motivasi kuliah karena tertantang mengerjakan skripsi (waktu itu, bbrp tahun lalu) wkwkk. Kalau saya bisa, kalian juga pasti bisa. Semangattt

Dokumentasi perjuangan skripsi :

One thought on “Skripsi Bukan Lagi Mimpi, Sidang Ujian Skripsi

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: