A great honor invited being a reviewer

Lah kok bermimpi, lha wong bayangin jadi reviewer saja ga pernah. Qodarullah masih ga percaya, berasa mimpi. Beberapa hari yang lalu buka email dan ada email masuk tentang tawaran menjadi reviewer. Hehee awalnya saya abaikkan. Toh saya masih belum cukup percaya diri dan apalah saya berasa masih debu banget. Namun seketika saya mengobrol dengan teman saya... Continue Reading →

Advertisements

Momen langka yang harus diabadikan

Hampir 3,5 tahun satu atap tapi jarang bertemu dikarenakan kesibukan masing-masing. Sok sibuk lebih tepatnya wkk. Comfort zone bgt sekosan dg mereka. Saling menguatkan, saling menyemangati, support satu sama lain. Untuk hal akademik terutama, alhamdulillah. Yang satu, orang no satu di jurusan meteo, yang satunya lagi juga setingkat dibawahnya. Pernah dapat kesempatan bareng milih penempatan... Continue Reading →

Bukan sekedar perjalanan 448 miles

Setelah sekian lama akhirnya 448 miles menjadi postingan pertama saya di bulan September 2018. Sebelum semester baru dimulai dan tentunya sebelum skripsi menjadi prioritas, seminggu kedepan ingin puas-puasin posting tentang liburan beberapa minggu ini. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk solo travelling lagi. Jadi dari akhir semester kemarin ada plan pengen solo trip lagi. Pengen ke... Continue Reading →

Book Review || Asyiknya Belajar di 5 Benua

Finally selesai juga baca Asyiknya Belajar di 5 Benua yang diterbitkan oleh Penerbit Ziyad Visi Mandiri. Kali ini saya akan sharing sedikit mengenai apa yang saya dapatkan dari buku ini dan tentunya bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi saya sekarang atau lingkungan sekitar. Ah lebay. Sebelum membaca buku ini, persepsi saya mengenai sistem pendidikan di luar negeri tentunya... Continue Reading →

Karena standar kebahagian tiap orang berbeda

Kalau bandingin diri sendiri dan orang lain itu ga akan ada habisnya. Pun saya, makin kesini makin ga peduli dengan hal-hal seperti itu. Ga ada untungnya, toh tiap orang punya standar kebahagiaan yang berbeda. Alhamdulillah wa syukurillah Allah menempatkan saya belajar di kampus ini pada waktu yang tepat. Entah mungkin lebih lambat versi saya, tapi... Continue Reading →

Kan ada Allah

Apapun yang terjadi sy percaya Allah di samping saya. Seberapa besar usaha yang telah saya lakukan pasrahkan saja padaNya. Wallahuallam, dan Dia adalah sebaik-baiknya perencana. Yang terpenting terussss berusaha dan bersyukur,,, Be my best, August and September 🙂 . . Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka... Continue Reading →

Satu Derajat Kesabaran

Alhamdulillah tiga kata yang cukup menginspirasi bagi saya. Hingga saat ini dan semoga hari-hari berikutnya. Jadi beberapa hari lalu saya sempat kehilangan kendali akan diri saya setelah hampir satu tahun saya menyimpan cerita itu sendiri. Entahlah, benar-benar khilaf tanpa berfikir panjang pada akhirnya amarah itu mencapai klimaksnya. Padahal mah trigernya hanya becandaan, wkwkk. Akhirnya saya... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑