Rencana Indah Allah :)

Assalamu’alaikum wr. Wb

Tak ada kata yang pantas diucapkan selain kata syukur dan syukur atas segala nikmat dari Allah SWT yang telah melimpahkan rahmadNya. Hingga di siang hari ini aku masih bisa menghirup udara segar milikMu Yaa Allah, sungguh betapa besar nikmat yang Engkau berikan…

Sebenernya aku hanya ingin menulis tulisan ini di ‘pesawat kertas’ku, pesawat kertas yang insyaAllah akan membawa impianku berpetualang keliling dunia, aamiin. Namun, dikarenakan terlalu banyak dan dimungkinkan tidak muat maka kuputuskan untuk menuliskan di sini.

Ok.. cekidot^^

Yogyakarta, 03 Mei 2014

Assalamu’alikum wr. Wb^^

Memory.. apa kabar??^^ lama sekali aku tak menulis untukmu :p hmm.. sebulan yang lalu yakk klo ga salah **lupa nih**. Aku pengen cerita nih😀 kali ini bukan tentang petualangan tapi pengalaman. Jangan cemberut dong mem,,, aku juga sempat berpetualang ke Borobudur kok walaupun tak bisa menghapus kekecewaan ke lawu. Oleh-oleh ?? jelas lah tak bawain ^^ ada dua loh malah😀 waktu di ‘puncak’ Borobudur sama di taman Borobudur.

Ok Mem kelamaan yak, sory banget… Tau ga sih Mem, Allah telah mendatangkan rencana indahNya. Yaaa… rencana indah Mem..^^

Ini loh, simak satu per satu yak..

Pertama :)

Masih ingat Rita Mem??? Iya.. Rita yang itu loh,, yang sekarang udah ketemu Allah.. Sumpah sedih banget waktu itu, kehilangan sahabat terbaik seumur hidup. Sekitar 6 tahun yang lalu Mem. Hingga pada akhirnya aku pun tak mampu mengganti sahabat terbaikku lagi. Mutlak pokoknya udah ga ada sahabat, yang ada hanya teman biasa, aku pun juga sempat trauma mungkin beberapa tahun yang lalu aku lebih memilih sendiri tanpa teman. Kau tahulah mem??? Aku tak mau mengulang sejarah terbesar tentang persahabatan dalam hidup, AKU TAK MAU KEHILANGAN SAHABAT UNTUK KEDUA KALINYA, jadi mendingan aku sendiri.

Entahlahh,, ini RENCANA ALLAH PALING INDAH,, Allah mengirimkan sahabat lagi kepadaku. Awalnya aku tak percaya, tapi ini realita,, yaa ini realita. Ga cukup satu sahabat yang Dia berikan namun dua orang sahabat sekaligus, siapa lagi kalau bukan Ghina dan Wulan. SubhanAllah,,, bisa punya sahabat sebaik mereka. Tak ada moment yang kita lewati tanpa bareng-bareng. Mimpi terbesar kita NAIK PESAWAT BARENG DENGAN MEMBAWA NAMA BAIK UNIVERSITAS **maksud tersiratnya pikir sendiri ya Mem^^**.

Bismillah, bersama memulai jejak menuju impian :)
Bismillah, bersama memulai jejak menuju impian🙂
Kapan liburan lagi ??? :D
Kapan liburan lagi ???😀
Makasih yakk :)
Makasih yakk🙂

Kedua :)🙂

Aku dipertemukan dengan teman teman RT 20 yang sungguh luar biasa hebatnya. Sumpah betapa senengnya bisa bertemu dan kenal dengan mereka. Bisa cerita bareng, curhat, jalan, dan tentunya berpetualang bareng Mem dengan mereka. Dan berharap bisa meraih impian bareng mereka pula. Untuk yang ini dah pernah ditulis disini >>> 1 dan 2

Research Team 20 UKM Penelitian UNY
Research Team 20 UKM Penelitian UNY
IMG_0104 - Copy
Jalan-jalan Menn^^

Ketiga :)🙂🙂

Tau ga Mem, Allah memang tidak belum mengizinkanku bergabung dengan anak-anak HRD (beberapa bulan yang lalu), tapi Allah memilihkan jalan untukku di KESRA. Awalnya sedih banget **sempat nangis-nangis, sempat juga mau ngundurin diri** ya gimana ga sedih coba Mem diwaktu yang bersamaan HRD, ITB, dan temen seperjuangan FTMD ITB pun juga pergi. Ga nangis gimana coba mem…

Padahal ya Mem waktu wawancara pengurus udah ada janji-janji, dan aku semangat banget ngucapin semua itu karena aku yakin 100% bakalan keterima di HRD. Namun, ini lah rencana Allah yang lebih indah,, InsyaAllah aku mulai betah bareng KESRA, dan semua itu berproses. Sebenernya aku juga pengen banget minta maaf  sama teman-teman KESRA, aku belum bisa bertanggungjawab dengan janti-janji tersebut karena pada awalnya janji itu memang bukan untuk mereka Mem.

Namun, beberapa bulan bersama mereka anak-anak KESRA rasanya itu bersyukur banget, “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan? (QS. 55 : 55)”. Iya… bersyukur tau ga mem,,, pada intinya aku dapat banyak pengalaman dan ilmu agama yang mungkin tak akan pernah kudapatkan dari tempat lain. Sumpah aku semakin cinta ISLAM 100%. Gara-gara bareng mereka juga,, sedikit demi sedikit aku semakin tahu keindahan ISLAM. Harapan dan perjuangan terbesar sekarang adalah memerbaiki diri (namun tetap menjadi diri sendiri), semangat menebarkan kebaikan, dan belajar tentang kedewasaan.

'Puncak' Borobudur :) bersama Kesra UKM Penelitian
‘Puncak’ Borobudur🙂 bersama Kesra UKM Penelitian
2014-03-27 16.50.19-1
Walaupun cuma sederhana dan ga seberapa, tapi tulus buatan sendiri :p

1912429_4139851911516_54707373_o
PDP

Keempat :)🙂🙂🙂

Nah yang keempat ini Mem tentang kebebasan yang sesungguhnya, The Real Freedom. Emang sih Mem waktu SMA sempet juga ikut MAPALA, sayangnya ga diijinin. Di univ juga, pengen ikut sih Mem sempet ikut latihan juga, tapi mungkin karena ga ada restu orang tua kali ya gagal lagi. Nah ternyata Allah punya rencana lain Mem, ga usah jauh-jauh di UKMPe aja ada kok Mapala😀

Siapa lagi kalau bukan mereka-mereka itu tuh yang sebagian besar anak-anak HRD😀 sumpah kocak banget bareng mereka itu,,,, seru menn^^

Kelima :)🙂🙂🙂🙂

Yeaayyyy.. bulan April Mem,, Apriiil **itu mah namaku #oposih -_-**. Dibulan lahirku itu Mem, aku ketemu lagi dengan GURU KEHIDUPAN. Sebenarnya udah pernah ketemu sih tp yang kemarin itu luarrrrrr biasa **gubrakk… dah mulai keluar alaynya**. Siapa lagi kalau bukan mb Latifah, yupppzz ketemu waktu kajian jumat itu tuh di MIPA. Ceritanya itu loh begitu menginspirasi,,, sumpah menginspirasi banget. Apa sih??? Penasaran ya Mem, hayooo,,, sabar yak😉

Inti dari cerita beliau adalah perjuangan dalam memerbaiki diri. Dan perjuangan itu bener-bener berhasil. Beliau menuturkan bahwa dalam perjuangan itu beliau harus melewati tantangan dan ujian yang begitu banyak. Wah hebat ya Mem😀 yang jelas salutlah, apalagi beliau juga berhasil meraih impiannya untuk umrah sebelum sarjana. SubhanAllah hanya kata itu yang bisa kuungkapkan. Sekitar delapan bulan yang lalu ketika untuk pertama kalinya aku bertemu dengan mb Latifah, beliau menuturkan selama kita masih sama-sama berada di atas bumi dan di bawah langitNya, maka kita memunyai hak yang sama **kurang lebih seperti itu, ga bisa persis cz ga dicatat juga sih, hihi**. Oh iya Mem beliau juga cerita tentang bagaimana suasana di Mekah dan masih banyak lagi. Sungguh Mem,,, jadi pengen seperti beliau, semoga saja bisa umrah sebelum sarjana **entahlah, jika hanya mimpi konyol** (Allah Maha Merencanakan). Atau jika tidak, semoga Allah memberikan umrah beberapa tahun lagi bersama keluarga, aamiin :) **nah… loh.. oposih -_-**

Aku ingin bersujud di tempat SuciMu Yaa Allah :')
Aku ingin bersujud di tempat SuciMu Yaa Allah :’)

Keenam :)🙂🙂🙂🙂🙂

Entahlah… terkadang malah ketawa sendiri klo inget setahun yang lalu. Yaaa setahun yang lalu,,, UNY itu PTN yang aku silang besar-besar dan aku ga akan pernah belajar disana. FTMD ITB 2013… kutulis besar-besar dan tutempel di tembok kamar. Kurang apa coba,, dan sekarang malah seakan-akan tanda silang itu menutupi jalan menuju ITB dan kau lihat Mem sekarang aku di sini, di UNY. Dan aku pun berusaha menerima semua itu, yaaa UNY udah di depan mata. Mau tak mau memang harus mau. Tapi jujur aku pun mulai betah di sini, UNY, apalagi dengan apa yang telah kutilis diatas tadi tambah betah. Semoga semakin betah dengan jas almamater biru, bukan logo gajah, tapi logo sayap. InsyaAllah akan saling melengkapi S1 jas biru logo sayap dan S2 jas biru logo gajah, hehe, wah jadinya gajah bisa terbang menuju Prancis aplagi kalau bukan Double Degree Fisika Instrumentasi ITB, bismillah semoga Allah meridhoi, aamiin.

Sudah waktunya untuk move on dari ITB, FTMD ITB, dan penerus Habibie. Klo yang di depan mata saja ada kenapa menanti yang ga pasti😉

Tunggu aku di ITB tiga tahun lagi😀

Sampai ketemu di bumi Eropa😀 kutunggu ceritamu penerus habibie (dan penerus Ainun)

Universitas Negeri Yogyakarta
Universitas Negeri Yogyakarta
Institut Teknologi Bandung
Institut Teknologi Bandung

Wassalamu’alaikum wr. wb

2 thoughts on “Rencana Indah Allah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s