Stadium General 2013 PAB XXI UKMP UNY

Yogyakarta, 25 September 2013, 16.36 wib

logocilik

Stadium General atau yang sering disebut SG merupakan salah satu rangkaian dari PAB UKM Penelitian XXI yang wajib diikuti oleh calon anggota UKMP. SG ini dilaksanakan pada hari Minggu 22 September 2013 jam 08.00 wib bertempat di Lemlit LPPM UNY. Para peserta yang lebih tepatnya disebut sebagai calon anggota (ngenes banget, anggota masih ada kata calon lagiiii ) berasal dari berbagai angkatan. Walaupun angkatan 2013 yaitu mahasiswa baru (termasuk saya :P) merupakan peserta yang paling mendominasi acara SG ini.

Mau tahu rangkaian acaranya, Simak dulu dongπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Acara dimulai pukul 08.00 wib dan aku berangkat dari kos sekitar pukul 07.40 wib barengan Nisa. Mungkin jam 07.40 wib terlalu pagi untuk berangkat SG karena jarak antara kos dengan LPPM sangat dekat bahkan cukup Β± 3 menit. Namun untuk mengantisipasi adanya sesuatu dan yang paling penting adalah karena aku dan Nisa belum mengetahui secara pasti di mana ruangannya so kami berangkat agak pagi dechhh. Sesampainya di LPPM kami bertanya kepada salah satu panitia SG dimana ruangannya, dia bilang β€œdi lantai 2 dek, langsung masuk aja ikuti tulisan yang ada di dinding”. Akhirnya aku dan Nisa memasuki gedung LPPM dan menuju ruang SG. Sebelum memasuki ruangan kami diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dan mengambil snack yang telah disediakan. Kami memilih kursi barisan agak depan tepatnya barisan ke 3 dari depan sehingga kami pun dapat menyimak materi dari pembicara secara jelas. Aku lihat-lihat perserta yang ada di ruangan itu, ternyata mereka semua tidak hanya maba tapi angkatan 2012 pun juga ada bahkan angkatan 2011. Begitu bersemangatnya kami, para calon anggota UKMP, mengikuti rangkaian acara tersebut.

Acara diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu seorang mahasiswa yang hafal Al Quran.

Selanjutnya diteruskan acara inti, dengan pemateri pertama yaitu bapak Hermanto. Beliau merupakan salah satu pembimbing di UKMP kampus kami, selain itu beliau ini juga juri PIMNAS lohh. Menurut cerita beliau dulu pernah juara PIMNAS 3 kali, wah luar biasa banget semoga aku juga bisa seperti beliau yeahhh juara PIMNAS, aamin. Banyak sekali materi yang disampaikan, pokoknya intinya itu memotivasi untuk ikut Penelitian khususnya UKMP. Yang tak kalah penting materi tentang dapat beasiswa itu mudah asalkan kita bisa menulis, mau ke luar negeri ???? itu gampang, ku tulis lagi kuncinya bisa nulis penelitian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s